Posting pekerjaan

Bhabinkantibmas Desa Bontomarannu Polsek Galsel Monitoring dan Laksanakan Pengawasan Penyaluran BST ke Warga

TAKALAR. Bhabinkamtibmas Desa Bontomarannu Polsek Galsel Polres Takalar, Bripka Dana satria syabarguna bersama dengan babinsa Bontomarannu Sertu Abdul Malik dan Sekdes Bontomarannu Lk. Abd Rauf, dan Bripda Hadi dan Bripda Dandi andri.p (satsabhara polrestabes makassar) melaksanakan Pengawalan, monitoring dan Pengawasan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai ke Keluarga penerima manfaat yang berlangsung di Kantor Desa Bontomarannu Kec. Galesong Selatan Kab.Takalar, Selasa (12/1/2021).

Dalam Kegiatan penyaluran tersebut dari Bantuan sosial Tunai ( BST ) periode l Tahap A yang Anggarannya bersumber dari Dana Kemensos RI Tahun 2021 yang dibayarkan melalui Pegawai PT. Pos Indonesia.

Adapun jumlah penerima bantuan yang disalurkan untuk Desa Bontomarannu jumlah yang mendapat bantuan sebanyak 52 KK yang mendapatkan BST Kemensos RI yakni 51 KK, masing-masing menerima Rp 300.000,(tiga ratus ribu rupiah) / KK.

Untuk Desa Kalukubodo jumlah KK 69, masing-masing Rp 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) / KK.Desa Popo’ jumlah KK 48, masing-masing Rp 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) / KK. Dan untuk Desa Mangindara 48 KK, masing-masing Rp 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) /KK.

” Kehadirannya Kami selaku Bhabinkamtibmas yang mengemban tugas kepolisian untuk melakukan Pengawalan, monitoring dan pengawasan agar proses penerimaan bantuan dapat berjalan, aman, lancar dan kondusif,” ujarnya.

Disamping itu, Bripka Dana serbaguna selaku Bhabinkantibmas Desa Bontomarannu yang dalam kesempatan itu memyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat dan Himbauan disiplin Protokol Kesehatan kepada para warga penerima bantuan agar menjaga jarak dan tidak berdesak-desakan alias patuhi Protokol kesehatan.

” Kami menghimbau kepada warga penerima bantuan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan jaga jarak, memakai masker, tidak terlalu berkerumun, serta rajin cuci tangan agar terhindar dari penyebaran virus Covid 19 atau Corona.” Imbuh Bripka serbaguna.

Terpisah, Kapolsek Galsel Iptu Muhammad Ashar yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galsel mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas yang aktif memonitoring dan melakukan pengawasan terhadap para penerima bantuan Sosial dari PT. pos Indonesia.

” Kami dari awal sudah menekankan kepada seluruh personil dijajaran Polsek Galsel terutama Bhabinkantibmas agar senantiasa proaktif melakukan kegiatan-Kegiatan, Pengamanan, silaturahmi dan sambang kepada warga masyarakat serta memberikan himbauan kamtibmas dan Protokol Kesehatan demi hadirnya kamtibmas yang aman, nyaman, harmonis dan kondusif ditengah-tengah masyarakat dan dapat terhindar daripada penularan virus Covid-19 yang mematikan itu.” Ujar Kapolsek Galsel.

Total Views: 54 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *