Posting pekerjaan

Bupati Takalar Bersama Forkopimda Pantau vaksinasi massal di Lapangan Makkatang Dg Sibali

TAKALAR. Ribuan warga memadati alun-alun Lapangan Makkatang Dg Sibali untuk mengikuti vaksinasi nasional secara massal yang dilaksanakan oleh TNI-Polri bekerjasama dengan Pemkab Takalar, Sabtu (26/6/2021).

Untuk memastikan kelancaran vaksinasi massal ini, Bupati Takalar H. Syamsari bersama Dandim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr, (Han) dan Wakapolres Takalar Kompol Abd Malik ,SH serta Kadis kesehatan dr. Hj. Rahmawati, meninjau langsung pelaksanaan kegiatan Vaksinasi yang berlangsung mulai 26-29 Juni tersebut.

Vaksinasi massal yang diusung dengan tema serbuan Vaksinasi masal bagi masyarakat di seluruh Indonesia ini tujuannya mendukung program pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 yang saat ini kembali meningkat.

Bupati Takalar H. Syamsari berharap, pelaksanaan vaksin ini berjalan sesuai dengan lancar dan mampu mencapai target satu juta warga yang telah divaksin.

Ia juga menghimbau warga untuk tidak takut mengikuti vaksin karena telah vaksin aman dan halal.

“Saat ini kembali terjadi peningkatan jumlah warga yang terpapar covid-19, dan vaksin ini menjadi salah satu ikhtiar agar imun kita kebal dan upaya kita mencegah penyebaran virus. Saya juga menghimbau kita semua meskipun telah divaksin untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr, (Han) menyampaikan Penanganan Covid-19 bukan hanya tanggung jawab satgas, akan tetapi tanggung jawab bersama.

“Kedisiplinan merupakan kunci keberhasilan, Jika Masyarakat semua disiplin mematuhi protokoler kesehatan Insyaallah Kabupaten Takalar akan sehat dan aman, ”ucap Dandim.

Diharapkan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan dapat menekan penyebaran Covid-19 terkhususnya di wilayah kabupaten Takalar.

“Namun demikian masih perlunya dilakukan lagi sosialisasi tentang vaksinasi Covid-19 untuk menggugah masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah guna mendukung program vaksinasi Covid-19, ”tutup Dandim.

Total Views: 133 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *