Posting pekerjaan

Imbas Corona, Sejumlah Pasar Tradisional Di Galesong Raya Ditutup, Minimarket Dibiarkan Masih Terbuka

TAKALAR-ST. Demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona beberapa pasar di Kec. Galesong raya di tutup. Rabu, (08/04/2020).

Beberapa pasar yang ditutup adalah Pasar Galesong, Pasar Kalongkong dan Pasar Bontoloe.

Namun, keputusan yang diambil oleh Pemerintah mendapat banyak kritik dari kalangan masyarakat yang menilai kebijakan penutup pusat keramaian ini kurang pertimbangan.

“Kalau saya lihat semua kebijakan yang diambil untuk menangani Corona ini masih menggantung alih-alih lockdown, pemerintah perlahan menutup berbagai akses satu per satu tanpa memperhatikan dampak sosialnya,” ungkap seorang warga yang enggan disebut namanya.

Tak hanya itu, dia juga menyayangkan sikap Pemerintah mendapat yang menutup pasar tapi masih membiarkan tempat keramaian lainnya terbuka.

“Sangat di sayangkan pasar sebagai pusat komoditas masyarakat harus ditutup, imbasnya pedagang yang kehilangan tempat jualannya tidak lagi memiliki pendapatan bahkan bisa jadi merugi. Di sisi lain tempat keramaian seperti minimarket masih tetap terbuka, pemerintah jangan berpihak pada Kapitalis. Kalau mau menutup tutup semua sekalian, jangan sampai menumbuhkan kecemburuan sosial di masyarakat,” tegasnya.

Untuk diketahui, imbas dari penutupan Pasar Tradisional menimbulkan kecemburuan sosial di masyarakat karena tidak di barengi dengan penutupan minimarket. Hal itu membuat banyak pedangan pasar kehilangan mata pencariannya dan bahkan terancam merugi.

(Taufan)

Total Views: 553 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *