Posting pekerjaan

Kapolsek Polsel Didampingi Danramil 1426-02/Polsel Pimpin Apel Gabungan Di Mapolsek Polsel Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Malam Pergantian Tahun

TAKALAR. Menjelang pergantian malam tahun baru, Polsek Polsel Polres Takalar menggelar apel kesiapsiagaan bersama Koramil 1426-02/Polsel di halaman Mapolsek Polsel, Kamis (31/12/2020) sekitar pukul 20.00 wita.

Apel kesiapsiagaan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dan memastikan kesiapan personel dalam rangka menghadapi pengamanan malam pergantian menjelang tahun 2021.

Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini, Kapolri telah mengeluarkan Maklumat untuk tidak merayakan malam tahun baru dengan berbagai acara yang dapat menimbulkan konsentrasi massa, sehingga dibutuhkan peran anggota di lapangan untuk melakukan patroli gabungan dan membubarkan kerumunan massa yang tetap merayakan malam tahun baru.

Apel kesiapsiagaan ini juga dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Polsek jajaran Polres Takalar. Apel kesiapsiagaan yang dilakukan di halaman Mapolsek ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Polsel AKP Idrus bersama Danramil 1426-02/Polsel Kapten Inf. Muhammad Nur.

Dalam kesempatan apel ini, Kapolsek Polsel AKP Idrus menyampaikan bahwa “untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada malam pergantian tahun akibat adanya larangan melaksanakan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan massa dari Kapolri, Kapolres maupun Pemerintah, kami harap kepada seluruh personel dapat meningkatkan kesiapan tugas pengamanan dengan melakukan patroli dialogis terutama para Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan para Babinsa ke wilayah binaannya masing-masing dan memberikan pemahaman kepada warga terkait adanya Maklumat Kapolri Nomor : MK/4/XII/2020 tentang pematuhan Protokol Kesehatan dalam rangka pelaksanaan libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 serta himbauan Kapolres Takalar untuk tidak melakukan pesta perayaan/kegiatan yang mengumpulkan orang banyak guna memutus mata rantai penularan virus Covid 19,” tuturnya.

“Kami harap para Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa untuk terjun langsung ke wilayah binaannya dan berikan pemahaman secara edukatif dan humanis agar menjelang pergantian tahun tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak sehingga yang dikhawatirkan dapat menimbulkan virus Covid 19 yang masih mewabah sampai saat ini,” tukas Kapolsek.

Lanjutnya, “kemudian personel yang lainnya melakukan patroli gabungan agar situasi Kamtibmas dikewilayahan tetap aman dan kondusif,” tutup Kapolsek Polsel AKP Idrus.

Total Views: 112 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *