Posting pekerjaan

Karang Taruna Desa Palalakkang Bersinergi Dengan Pemerintah Desa Palalakkang Lakukan Kerja Bakti Bersihkan Pesisir Pantai Palalakkang

TAKALAR. Kepedulian dan kebersihan lingkungan Khususnya dipesisir Pantai menjadi hal yang sangat penting bagi kehidupan kita. Bagaimanapun kualitas lingkungan yang sehat akan sangat berdampak pada kualitas kehidupan masyarakat.

Untuk mewujudkan hal itu Karang Taruna Desa Palalakkang bersinergi dengan Pemerintah Desa Palalakkang dan juga masyarakat Desa Palalakkang Serta Babinsa Desa Palalakkang melalui Program Jumat Bersih Bakti Sosial Karang Taruna Desa Palalakkan, (Jumat, 28 Mei 2021).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh PLT Kepala Desa Palalakang, Hj. Syamsiah daeng Ngutta mengucapkan banyak terima kasih kepada Karang Taruna Desa Palalakkang, Masyarakat Sekitar, Kepala Dusun dan Babinsa desa palalakkang yang telah membantu dan Peduli serta memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat Desa Palalakkang

“Saya berharap kegiatan yang positif ini terus dilakukan agar memberikan semangat dan edukasi kepada masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah dipesisir pantai dan pentingnya peduli dalam kebersihan lingkungan khususnya dipesisir pantai ”Ungkapnya.

Muh. Tasryk atau biasa disapa Dekal selaku pembina karang taruna Desa Palalakkang mengatakan bahwa Kerja bakti tersebut dilakukan guna merekontruksi nilai-nilai Budaya Gotong Royong yang sudah mulai hilang ditengah masyarakat.

“Kerja bakti ini juga dilakukan guna menjaga kebersihan dan keindahan pantai serta sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan di Pesisir Pantai Desa Palalakkang” Kata Muh. Tasryk atau biasa disapa Dekal

Ketua Karang Taruna Desa Palalakkang, Haswar Anhas Rais Menyapaikan bahwa Kami mengajak warga masyarakat untuk kerja bakti memungut sampah yang mengotori lingkungan pesisir pantai Desa Palalakkang, supaya mereka memiliki rasa peduli dan wujud cinta terhadap lingkungan.

“Sampah memang menjadi permasalahan utama yang sangat memprihatinkan, terutama dipesisir pantai. Karena secara geografis Desa Palalakkang merupakan kawasan pesisir. Otomatis banyak sampah yang berdatangan apabila air pasang sehingga terlihat kumuh,” tegasnya.

Oleh karena itu, Haswar mengambil langkah berkoordinasi dengan Pembina Karang Taruna Desa Palalakkang, PLT Kepala Desa Palalakkang, dan Kepala Dusun guna melakukan Bakti Sosial.

Total Views: 52 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *