Posting pekerjaan

Karang Taruna Desa Palalakkang Kecamatan Galesong Takalar Adakan Pelantikan Pengurus

Seputartakalar.com – Karang Taruna Desa Palalakkang Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar mengadakan Pelantikan Pengurus dengan Masa Bhakti 2020-2023, pada Minggu (26/7/2020).

Pelantikan ini dihadiri Kepala Desa Palalakkang, Ketua BPD Palalakkang, Ketua dan Bendahara BUMDES Palalakkang, BABINSA, BINMAS, Kepala Dusun se Desa Palalakkang, Tokoh Masyarakat dan Pembina Karangtaruna Desa Palalakkang yang diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan diteruskan dengan Mars karang taruna.

Kemudian Pembacaan SK Oleh Pembina Karang Taruna Desa Palakkang, Muh Tasryk diteruskan pengucapan janji pengurus Karang Taruna yang dilanjutkan pelantikan dan Pemberian SK oleh Kepala Desa Palalakkang Haeruddin Dg Sila kepada Ketua Karang Taruna Desa Palalakkang Haswar Anas Rais.

Kepala Desa Palalakkang Haeruddin Dg Sila Mengatakan bahwa karang taruna merupakan sebuah organisasi kepemudaan tingkat desa yang keberadaannya diakui dibawah payung hukum undang-undang.

“Jadi pemerintah Desa wajib untuk memberikan dukungan dan pengarahan terhadap jalanya sebuah organisasi karang taruna,” ucapnya.

Beliau menambahkan bahwa anggaran kegiatan karang Taruna diatur dan ditetapkan dalam APBDES dan jelas jumlahnya. Namun karang taruna dituntut aktif dan kreatif dan tidak hanya bergantung pada anggaran desa.

Dewan Pembina Karang Taruna Desa Palalakkang Muh Tasryk Atau biasa Disapa Dekal mengapresiasi pengurus karang taruna Palalakkang yang dilantik dan berharap Karang Taruna bisa mewujudkan dan Melahirkan Pemuda Kreatif serta inovatif. Dan juga bisa menjalankan tugas dan fungsi masing-masing anggotanya dengan sebaik-baiknya.

“Karang Taruna harus bisa turut aktif dalam rangka pengembangan Desa di wilayah kekuasaannya masing-masing terutama membangun mental para pemuda Desa. Karena pemuda merupakan harapan bangsa yang akan menentukan masa depan negara,” tuturnya.

Ketua Karang Taruna Desa Palalakkang Haswar Anas Rais dalam sambutannya mengatakan akan menjadikan Karang Taruna Desa Palalakkang yang Kreatif, Inovatif, Religius dan kepengurusan yang kolektif Kolegial.

“Kami akan konsolidasi internal dengan melibatkan semua pengurus dan pemuda potensial untuk sama-sama membesarkan Karang Taruna Desa Palalakkang. Amanah sebagai Ketua Karang Taruna akan saya jalankan dengan baik dan penuh Rasa Tanggung jawab,” kata Haswar.

Total Views: 183 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *