Posting pekerjaan

Kue Tradisional Khas Takalar Buatan Dapoer Faiz, Jadi Oleh-Oleh Buat Sandiaga Uno di Acara HIPMI Sulsel Expo 2021

TAKALAR – Badan Pengurus Darah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar HIPMI EKSPO 2021 yang menghadirkan langsung Menteri Ekonomi Kreatif Bapak Sandiaga Salahuddin Uno, yang juga Mantan Ketua Umum BPP HIPMI, kegiatan ini di pusatkan di The Rinra Hotel & Convention Center Kota Makassar, pada (18 – 20/06/2021).

BPC HIPMI Kabupaten/Kota Se Sulawesi Selatan menghadirkan produk UMKM unggulan masing-masing, tak terkecuali BPC HIPMI Takalar.

BPC HIPMI Kabupaten Takalar melalui Produk Unggulan yang menjadi binaannya adalah UMKM Dapoer Faiz milik Israwati yang juga kader HIPMI Takalar menghadirkan berbagai macam produk Khas Asli Takalar, mulai dari produk makanan hingga aksesoris,
Adapun produk makanan diantaranya :
Bipang Special Takalar, Bannang Bannang, Jagung Rebus Panaikang Takalar, Baruasa, Kembang Goyang, Kerupuk Pedas, Kerupuk Kaktus, Tenteng Kelapa, Kacang Sembunyi, Bawang Goreng, Kerupuk Faiz rasa pedas, Kerupuk Faiz rasa original, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk produk aksesoris diantaranya : Tas, gantungan kunci, dan lain sebagainya.

Diketahui bahwa Israwati berasal dari Desa Bontomarannu Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar yang ingin mengembangkan dan memperkenalkan seluruh produk UMKM di Kabupaten Takalar terkhusus di desanya sendiri.

Israwati merasa sangat bersyukur karena UMKM miliknya telah diikutkan dalam kegiatan HIPMI Ekspo 2021, yang dengan ini ia mampu memperkenalkan produk unggulan Kabupaten Takalar.

“Terima kasih kepada BPC HIPMI Takalar karena telah mempercayakan kepada kami Dapoer Faiz untuk mengikuti kegiatan HIPMI Ekspo 2021, kami sangat bersyukur karena pada kegiatan ini kami membawa produk unggulan khas Takalar untuk di perkenalkan.” paparnya.

Karena telah mengunjungi Stand BPC HIPMI Kabupaten Takalar, maka sebagai bentuk terima kasih Dapoer Faiz memberikan oleh oleh kepada Bapak Menteri Ekonomi Kreatif berupa Kacang Disco untuk dibawa pulang.

Lanjutnya “Alhamdulillah Stand kami sempat di datangi oleh Bapak Sandiaga Salahuddin Uno yang juga saat ini menjabat sebagai Menteri Ekonomi Kreatif, maka pada kesempatan ini kami memperkenalkan wajah Takalar melalui produk unggulan.” ungkapnya dengan gembira.

Akhmad Syafar selaku Ketua BPC HIPMI Takalar melalui kegiatan ini mendorong kepada pengusaha muda yang ada di Takalar untuk terus semangat dan berinovasi di dunia wirausaha.

“Ini sebagai ajang untuk memperkenalkan wajah Takalar pada sektor wirausaha, untuk itu saya berharap kedepannya Takalar akan melahirkan Enterpreneur Muda yang berbakat dan berinovasi serta mampu bersaing di dunia usaha” tutupnya.

Total Views: 36 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *