Posting pekerjaan

LANGGAR AD ART, KETUA UMUM HMI CABANG TAKALAR DIBERHENTIKAN

TAKALAR. Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Cab. Takalar menggelar sidang Pleno 1 berkaitan dengan perkembangan dan Evaluasi kinerja pengurus, bertempat Di Aula kampus Stikes Tanawali Persada Takalar .

Sidang Pleno Tersebut dihadiri oleh pengurus HMI Cab. Takalar, yakni Sekretaris Umum, Bendahara Umum, Ketua Bidang, Wasekum, dan kader HMI Cab. Takalar
Pleno ini berdasarkan usulan pemberhentian ketua umum, yang dianggap tidak cakap lagi dan melanggar AD ART sebagai pedonaman dalam menjalankan tugas dan wewenang dalam organisasi sehingga terjadi kemandegan di tubuh HMI Cab. Takalar .

Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam memberitahukan Kondisi yang terjadi kepada MPK (Majelis pengawas dan konsultasi ) Bahwa Cabang dari Bulan Desember 2020 hingga hari ini tidak ada kegiatan dan mulai tidak kondusif serta tidak komunikatif lagi .

“Nur Muhammad selaku kabid PTKP mengatakan bahwa ketua umum telah banyak melanggar AD/ART diantaranya, kurang lebih 10 bulan kepengurusan pasca pelantikan tidak pernah melakukan rapat kerja pengurus, yang jadi pertanyaan kira-kira ada apa? Selain itu berbagai kebijakan dan keputusan yg diambil secara sepihak oleh ketua umum tanpa melibatkan fungsionaris pengurus cabang lainnya apalagi tanpa melalui rapat harian maupun rapat presidium. Ini adalah salah satu faktor yg akan menjadi kemunduran HMI.

“Kita punya aturan main, HMI bukan milik perorangan,bukan milik kelompok, dan bukan milik siapapun yang dimana selalu melakukan musyawarah untuk mufakat dalam hal pengambilan keputusan.
“Beberapa kali kami ingatkan untuk diadakan raker tapi tak pernah ditanggapi. Tambahnya”

Berdasarkan hal tersebut, Sidang Pleno I HMI Cab. Takalar memutuskan, memberhentikan Nurcholish Madjid Datu sebagi Ketua Umum HMI Cabang Takalar dan menetapkan Saudara Muhammad Yunus Fatahuddin sebagai Pejabat Sementara Ketua Umum, sampai ditetapkan dan diambil sumpah sebagai Pejabat Ketua Umum Pengurus HMI Cab. Takalar

“Sebenarnya pengurus sudah memberikan waktu untuk saudara Nurcholis madjid untuk memberikan klarifikasi atas pelanggaran yang telah dia lakukan. Namun komunikasi terputus oleh beliau, sehingga pengurus dan kader HMI Cab. Takalar mengusulkan pemakzulan terhadap ketua umum” ungkap Muhammad Y. Fatatahuddin (PJS Ketua Umum)

Total Views: 1179 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *