Posting pekerjaan

Miftahul Karima, Mahasiswi Asal Kab. Takalar Yang Lolos Menjadi Delegasi Indonesia Di Forum Internasional

Takalar-ST. Mengikuti kegiatan Internasional tentunya menjadi impinan setiap pemuda, tak ketinggalan Miftahul Karima, Mahasiswa Asal takalar yang pada tahun lalu baru menjadi mahasiswa 2019 Universitas Hasanuddin pada jurusan Ilmu Politik. Ditahun awal tahun 2020 tepatnya, impian Mifta mengikuti mewakili Indonesia akhirnya tercapai, ia menjadi salah satu delegasi di kegiatan Asia Youth International Model United Nations (AYMUN) yang dilaksanakan pada 15-18 Februari 2020 di Kuala Lumpur, Malaysia megalahkan ribuan pendaftar lainnya.

Dukungan dari pemerintah pun tak ketinggalan untuk putra-putri daerahnya yang menorehkan presetasi dibidangnya masing-masing. Termasuk dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini adalah konferensi tahunan di mana para pemimpin muda dari seluruh dunia duduk bersama dalam sebuah majelis yang disebut Rapat Sesi dan masing-masing dari mereka memainkan peran sebagai diplomat yang mewakili negara tempat mereka ditugaskan.

AYIMUN tahun ini adalah konferensi keempat yang diadakan. Organised by International Global Network.

Banyak manfaat yang bisa kita dapatkan pada kegiatan ini yaitu belajar tentang diplomasi, Hubungan Internasional, dan PBB.

Sama halnya dengan Miftahul Karima yang mendapat tugas menjadi diplomat dinegara Burundi dan ditempatkan di UNICEF dengan membahas isu Aksi Internasional untuk Melindungi Anak-anak dari Cyber Bullying.

Menurut Miftah, Kegiatan ini sangat bagus karena mendapat banyak ilmu, melatih menyampaikan pendapat menggunakan bahasa inggris, melobi negara lain agar setuju dengan usulan kita, membangun relasi lebih luas dengan orang luar negeri, bisa melihat dunia dari sini karena setiap delegasi menampilkan budaya negaranya masing-masing, dan kita juga bangga bisa mewakili indonesia terkhususnya saya dari kab.takalar.

(MK)

Total Views: 1727 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *