Posting pekerjaan

Pelayanan RSUD Takalar Tutup, Askonas Takalar Desak Pemerintah Berikan Solusi

Seputartakalar.com – Lonjakan Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Takalar kian meningkat, saat ini terkonfirmasi belasan tenaga kesehatan RSUD Pajonga Dg Ngalle Kab.Takalar terinfeksi Covid-19.

Dampak Covid-19 ini tidak hanya dirasakan oleh profesi jasa tenaga kesehatan, namun ini juga dirasakan oleh profesi jasa kontruksi, yang kian menurun akibat adanya Covid-19.

Melihat kondisi tersebut Ketua ASKONAS (Asosiasi Kontraktor Nasional) Kabupaten Takalar, Muhammad Zukri Dg Gassing menilai Pemerintah harus mengambil langkah serius terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Takalar.

“Kasus Covid-19 semakin meningkat, untuk itu Pemerintah harus mengambil langkah serius dalam melakukan penanganan” Imbuh Dg Gassing.

Begitu pula dengan penutupan sementara layanan IGD RSUD Pajonga Dg Ngalle Kab. Takalar pertanggal 18 Juni 2020, ini dilakukan guna menghindari penularan terhadap tenaga kesehatan lainnya, serta melakukan tracing terhadap tenaga kesehatan dan sterilisasi ruangan dan alat kesehatan lainnya.

Maka dengan adanya Penutupan Sementara IGD RSUD Pajonga Dg Ngalle Kab. Takalar, ASKONAS Kab. Takalar meminta pemerintah harus memberikan solusi yang tepat sehingga pelayanan kesehatan di Kab. Takalar tetap berjalan dengan baik.

“Layanan kesehatan di Puskesmas berbeda dengan apa yang ada di Rumah Sakit, ketersediaan fasilitas kesehatan termasuk alat alat kesehatan yang ada Puskesmas itu tidak sebanding dengan apa yang ada di Rumah Sakit, jadi saya kira pemerintah harus memberikan solusi yang terbaik.” Ungkap Dg Gassing.

Harapannya semoga di Kab. Takalar, ini tidak terjadi lagi penambahan kasus Covid-19 dan semoga keadaan kembali membaik dan Aktivitas kembali berjalan dengan baik dan lancar.

(Humas ASKONAS Kab. Takalar)

Total Views: 418 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *