Posting pekerjaan

Pemdes Laikang dan KKN UNM Angkatan 42 Ajak Masyarakat Perangi Covid-19

TAKALAR-ST. Melalui gerakan cepat, tindakan preventive mengenai Corona Virus Diase – 19 atau Covid – 19 oleh Pemerintah Desa Laikang dilakukan agar tidak ada warganya yang terkena Covid – 19 pada hari Senin, 30 Maret 2020 mulai pukul 11:00 – 16:25 WITA

Dalam kegiatan ini Pemdes Laikang menggandeng semua pihak di Desa seperti Karang Taruna dan KKN UNM Angk. 42 Tahun 2020 yang sedang ber KKN di Desa Laikang. Upaya yang dilakukan ialah penyemprotan disinfektan di semua Dusun yang ada di wilayah Desa Laikang.

Dalam penyemprotan ini ada pula yang melakukan sosialisasi langsung soal bahaya Covid – 19. Selain itu, pemerintah Desa Laikang mengantisipasi dan memberi peringatan tegas terhadap warga yang keluar masuk di Desa Laikang terutama jika ada warga yg berasal dari daerah yang sudah sebagian warganya terjangkit Covid – 19 seperti dari Makassar dan Kabupaten Gowa maupun daerah yang lainnya yang sudah terjangkit.

Menurut Muhammad Nasrum salah satu anggota Karang Taruna Samataring Desa Laikang ” Kegiatan yang kami lakukan bersama KKN UNM angk 42 dan pemerintah Desa Laikang itu tepat ditengah melonjaknya persoalan Covid – 19 yang memang sejak awal harus kita lawan ataupun diperangi.

“kami terjun langsung ke setiap rumah di Dusun Laikang menyemprotkan cairan disinfektan ke rumah masyarakat terutama bagian – bagian yang paling sering disentuh seperti gagang pintu dan yang lainnya, dan Karang Taruna Samataring tetap menjadi garda terdepan untuk menjadi relawan khususnya di Desa Laikang dan kalau dibutuhkan bisa membantu di daerah lain Kami Siap ketika itu memang kemaslahatan umat” Tuturnya yang dikenal pemuda laikang itu.

Selain itu Sekdes Laikang menjelaskan bahwa Pemerintah Desa Laikang sangat serius dalam mencegah penyebaran Virus Corona. Penyemprotan desinfektan kepada seluruh rumah, fasilatas umum dan pemukiman warga adalah sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Desa Laikang kepada masyarakat.

“Kegiatan penyemprotan terus kami lakukan secara berkala untuk mengantisipasi lebih lanjut kami melarang masyarakat berkumpul, pesta, serta kami juga arahkan masyarakat berjemur dipagi hari, menkonsumsi Vitamin C dan selalu menjaga kebersihan diri dan Lingkungan serta Berdo’a supaya penyakit virus corona hilang dimuka bumi.” Tutur sekdes yang akrab disapa Firman.

Disisi lain Dahlan selaku Kordes KKN UNM Makassar angk.42 menambahkan “Upaya ini merupakan bagian dari cara untuk menyadarkan masyarakat tentang virus Corona yang memang sangat berbahaya sehingga harus diambil langkah awal dalam mencegah penyebarannya di Lingkungan masyarakat”.

Total Views: 182 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *