Posting pekerjaan

Pemdes Su’rulangi Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Kepada Masyarakat

TAKALAR-ST. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) memastikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa telah cair di berbagai wilayah. Keluarga miskin yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19 mendapatkan penyaluran perdana Rp600 ribu per bulan, dimulai April sampai Juni 2020.

Desa yang telah mendapatkan dana desa, yakni Desa Surulangi, Kecamatan Polombangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, telah melakukan penyaluran BLT Dana Desa sebesar Rp600.000 perkeluarga kepada keluarga miskin untuk bulan pertama.Rabu, (05/Mei/2020).

Pj.Kepala Desa Su’rulangi Baharuddin, S.sos saat Dikonfirmasi mengatakan,Pemerintah melokasikan Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa untuk Meringankan beban Warga desa prasejahtera yang terdampak Covit-19. Warga miskin yang terdata dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dan warga non-DTKS terdampak Covid-19. Mereka diantaranya adalah orang yang kehilangan mata pencaharian akibat covid 19,ucapnya

“Anggaran Dana Desa tahun ini, memang instruksi Kemendes, sebagian dialihkan untuk penanganan Covid-19, bentuknya harus bantuan langsung tunai. Bukan kali ini saja, melainkan BLT Dana Desa akan dilakukan setiap bulannya selama tiga bulan ke depan.

(Myh/ST)

Total Views: 496 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *