Posting pekerjaan

Peringati Hari Lahir Pancasila, Ini Yang Dilakukan Oleh Fatayat NU Takalar

Takalar – Memperingati hari lahir pancasila yang jatuh hari ini, puluhan kader NU Takalar dari GP Ansor dan Fatayat NU Takalar, melaksanakan penanaman 1000 pohon mangrove, di pulau delta harapan, Kelurahan Takalar kecamatan Mappakasunggu Takalar, Selasa (1/6/2021).

Mencoba memperingati momen hari lahir Pancasila dengan cara berbeda ini, GP Ansor dan Fatayat NU Takalar ingin membuktikan kesetiaan dan kecintaan terhadap Pancasila ini, dengan melestarikan lingkungan.

Menurut ketua Fatayat NU Takalar, Sitti Darmawati, aksi penanaman pohon ini merupakan aksi nyata bentuk kecintaan terhadap negara yang berdasar Pancasila ini.

“Pancasila telah menjadi pemersatu kemajemukan bangsa, saatnya kita melanjutkan semangat itu dengan kerja nyata,” ungkap Sitti Darmawati.

Hal senada disampaikan pengurus pimpinan cabang GP Ansor, Basri Rangka. Menurutnya, Pancasila telah dilahirkan sebagai dasar negara, harus dimaknai sebagai warisan yang harus dilestarikan oleh generasi penerus, dengan menjaga persatuan bangsa, dan menjaga kekayaan alam yang ada di dalamnya.

“Penanaman mangrove ini adalah salah satu upaya melestarikan dan menjaga kekayaan alam sekitar, agar tetap bisa dinikmati oleh generasi mendatang,” kata Basri Rangka.

Kegiatan penanaman seribu mangrove di lokasi Pantai Delta harapan ini, merupakan kali kesekian dilakukan oleh GP Ansor dan Fatayat NU Takalar.

Selain menanam mangrove, mereka melanjutkan dengan aksi bersih pantai dari berbagai sampah yang terbawa arus hingga bibir pantai delta harapan tersebut.

Total Views: 78 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *