Posting pekerjaan

Porkab Koni Takalar Resmi Ditutup

Seputartakalar.com Takalar. Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Takalar Tahun 2019 usai digelar dengan proses penerimaan hadiah dan penutupan kegiatan, Kamis 06 November 2019 malam di lapangan H.Makkatang. Dg Sibali.

Porkab Takalar mempertandingan beberapa cabang olahraga, kegiatan seni, pameran dan expo UMKM ekonomi kreatif. setelah seminggu proses perjalanan kegiatan ini, akhirnya tibalah saatnya prosesi penerimaan hadiah dan penutupan kegiatan Porkab Koni Takalar.

Ada 9 cabang olahraga yang dipertandingkan, Futsal, Atletik, Balap Sepeda, Renang, Bola Volly, Sepak Takraw, Catur, Tenis Meja dan Panahan. Ada pula kegiatan seni sepertilomba drumd band, lomba tari kreasi daerah, lomba senam dan pagelaran seni. Untuk kegiatan Pamaeran dan Expo dilakukan untuk mewadahi para penggiat ekonomi kreatif dalam memamerkan produk usahanya.

Disamping itu ada lomba-lomba seni yakni Lomba Tari Kreasi Daerah berbagai tingkatan sekolah, Lomba Menyanyi, Drumd Band, dan Lomba Hiburan lainnya yaitu Tarik Tambang dan Lari karung, serta kegiatan Pameran Expo.

Ketua Koni Takalar H. Chalik Suang merasa bersyukur dan bangga atas terlaksananya kegiatan Porkab dan Pameran Expo. Hampir 7 tahun baru ada kegiatan seperti ini lagi.

Sekadar diketahui Porkab Koni Takalar tahun 2019, selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai ajang untuk menyeleksi bibit atlet yang punya potensi untuk ikut dalam gelaran Porda Di Kabupaten Sinjai tahun 2022 nanti.

“Porkab bukan hanya kegiatan seremonial olahraga dan seni semata, namun kami juga fokuskan pada seleksi dan pembinaan atlet. Selain itu ada pula sinergi dengan para penggiat ekonomi kreatif di Kabupaten Takalar,” imbuh H. Muh. Rasul Tarru (Ketua Panitia Porkab).

Pada prosesi penutupan kegiatan Porkab Koni tahun Takalar 2019 ini, juga diserhakan hadiah dan penghargaan kepada para atlet pemenang lomba dan juga penerimaan Piala Bergilir bagi Kecamatan yang Juara Umum.

“Malam ini kami serahkan Piala Bergilir ke Kecamatan Pattallassang sebagai kecamatan yang meraih Juara Umum pada Porkab Koni Takalr tahun 2019,” tegas Chalik Suang.

Wakil Bupati Takalar H. Ahmad Se’re atas nama PemerintaH Daerah mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan ini sangat positif dalam mencari bakat olahraga dan atlet-atlet berprestasi yang bisa membawa nama baik Kabupaten Takalar.

Keluar sebagai Juara Umum pada Porkab Kabupaten Takalar tahun2019 adalah Kecamatan Patttallassang dengan perolahan 14 Medali Emas, 14 Medali Perak dan 2 Medali Perunggu dengan total medali yang diperoleh sebanyak 30 medali. Kecamatan Pattallassang berhak mendapatkan Piala Tetap dari KONI yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Takalar kepada Camat Patttallassang sebagai Juara Umum.

Porkab Koni Takalar ditahun depan kami akan konsep lebih meriah, kreatif dan melibatkan semua unsur yang peduli dengan olahraga, seni dan ekonomi kreatif di Kabupaten Takalar, tutupnya.

(Myh)

Total Views: 157 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *