Posting pekerjaan

Terima Hasil Swab Test, Empat Perawat Dinas Kesehatan Takalar Positif Covid-19

Seputartakalar.com, – Empat tenaga kesehatan di Takalar kembali dinyatakan terpapar virus corona atau Covid 19, Rabu 10 Juni 2020.

Mereka yang dinyatakan terpapar masing- masing, Has (P), 30, alamat Bonto Baddo, kelurahan Sabintang, kecamatan Patalassang, RI (L), 34, tinggal di jalan Suaib Pasang, kelurahan Kalabbirang, kecamatan Patalassang, dan Has (P), 48, berdomisli di kelurahan Bontosunggu, kecamatan Galesong Utara.

Satu lagi tenaga kesehatan yang bertugas di Takalar terpapar corona, Asr (P), 36. Namun, perawat ini masih tercatat sebaga warga Pulau Barang Lompo, kecamatan Sangkarrang, Makassar. Keempat tenaga kesehatan dinyatakan positif usai menjalani swab test dua hari lalu.

“Kita baru terima hasil swab test dan empat tenaga kesehatan kami yang dinyatakan positif Covid 19,” kata Ketua Harian Tim Gugus Covid 19 dr Rahmawati kepada wartawan, Rabu 10 Juni 2020.

Dari keempat yang dinyatakan terjangkit Covid 19 itu, 1 orang bertugas di kantor Dinkes, 1 dari PSC, dan 2 dari (Puskesmas) PKM. Mereka diduga tertular dari pasien positif yang ditangani sebelumnya.

“Mungkin tertular saat menangani pasien positif, saat ini kita sudah bawa mereka untuk menjalani isolasi mandiri sebaga bagian dari protokoler pencegahan dan penularan Covid 19 di salah satu hotel di Makassar,” kata Rahmawati.

Dia pun meminta kepada perawatnya untuk tegar dan kuat menjalani sebagai bagian dari resiko profesi. Apalagi, tenaga medis dan tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam melawan Covid 19.

“Kita minta mereka semua kuat sebaga bagian dari konsekwensi kita sebaga tenaga kesehatan dan tenaga medis,” kata Plt Kadis Kesehatan Takalar itu. Sebelum keempat tenaga kesehatan di atas, sudah ada delapan tenaga kesehatan asal Takalar yang terpapar virus corona.

(Myh/ST)

Total Views: 3299 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *