Posting pekerjaan

Tujuh Bulan Tidak Terima Gaji, Puluhan Tenaga Honorer Dukcapil Takalar Adukan Nasibnya Ke DPRD

Seputartakalar.com,– puluhan tenaga honorer mendatangi rumah pribadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Capil (Dukcapil) Takalar, massa kemudian mengadukan nasibnya ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Takalar, Selasa (21/07).

Mereka langsung diterima oleh Ketua Fraksi Takalar Hebat DPRD Takalar, H. Andi Noor Zaelan bersama Ketua Komisi I DPRD Takalar, H. Nurdin HS dan menghadirkan Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Takalar, Muhammad Husni Ago dan Sekretaris BPKAD Takalar, H. Haedar dan perwakilan dari Dinas Dukcapil Takalar, diruang Komisi I DPRD Takalar.

Andi Noor Zaelan mengatakan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Takalar tak ingin lagi mendengar tenaga honorer diresahkan dengan diberhentikannya tenaga honorer di Dukcapil Takalar.

“Kasihan mereka sudah puluhan tahun mengabdi dan kemudian diberhentinkan begitu saja, apalagi mereka sudah tujuh bulan tidak terima gaji. Pastinya kami beraharap minggu depan ini permasalahan sudah selesai,” harap Andi Noor Zaelan.

Senada, Nurdin HS menegaskan BKPSDM dan BPKAD Takalar harus mengatur hal ini, sehingga honor mereka segera dibayarkan. ”

Sementara itu, Sekretaris BPKAD Takalar, Haedar
mengatakan, selama ada permintaan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melalui pihak ketiga, pihaknya berjanji akan membayarkan gaji para honorer.

“Sebab, penganggaran yang ada di Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) ada di jasa pihak ketiga. Sehingga tinggal disingkronkan dengan SK para tenaga honor lalu kemudian dibayarkan. Selama tidak menduduki jabatan PNS dari tenaga non-PNS sangat memungkinan untuk disingkronkan dengan DPA yang ada di pihak ketiga,” ujar Haedar.

Total Views: 156 ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *